SYALOM

Selamat Datang Di Blog Saya, Semoga Bermanfaat Bagi Anda, GBU

Minggu, 06 November 2011

Cara & Contoh Surat Pengunduran Diri


Cara menulis Surat Pengunduran diri adalah sebagai Berikut :
1. Menulis Surat Pengunduran Diri dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan
 2. Mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mana secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang keputusan anda untuk resign.
3. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.
4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti
 5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.


Contoh Surat Pengunduran Diri (RESIGIN)

Medan, *tanggal *bulan *tahun


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
................
INDONESIA


Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,

TTD(Tanda Tangan)


Nama Lengkap Anda



Email : email@nyahoo.com
Mobile Phone : xxxxx




Tidak ada komentar:

Posting Komentar